Turis Dicopet Di Bali

99

Namanya adalah Yuchi Fukuroi (71), pensiunan pegawai negeri sipil asal Jepang. Dia kecopetan di salah satu hotel di Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor beberapa waktu lalu. Akibatnya, uang tunai Rp 1 juta, 87 USD dan dua kartu kredit visa dan master card yang tersimpan dalam dompet hitam raib.

“Saya baru keluar dari hotel, kemudian saya jalan-jalan. Nggak kerasa dompet yang disimpan di kantung belakang celana saya hilang,” kata Yuchi saat ditemui sentra pelayanan kepolisian, Mapolres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (16/7) dua tahun lalu.

Lebih lanjut ia menuturkan di Kota Bogor ini bertujuan untuk berwisata selama sepekan. “Saya menghabiskan liburan sendiri ke beberapa Kota di Indonesia. Tapi sial, di sini (di Kota Bogor) saja yang tidak aman,” katanya dalam bahasa Inggris.

Banyak kisah-kisah bule lain yang sering mendapatkan perlakuan tak mengenakkan. Semoga kejadian-kejadian seperti ini tak terulang. Sebagai tuan rumah, warga harus ramah agar memberikan kesan baik kepada dunia.

Laman: ... 2 3 4

You might also like
close