Arinal Junaydi Tindaklanjuti Pembangunan Kawasan Wisata Harbour City

74

Baca Juga : Kritik Ustaz Abdul Somad Tentang RUU HIP Di Saat Kita Sedang Kelaparan

“Saya berharap bahwa berkat zona pariwisata terpadu Kota Pelabuhan Bakauheni, di masa depan, tidak hanya sektor transportasi, tetapi juga sektor pariwisata akan dapat mempengaruhi,” katanya.

Selain itu, Gubernur mengatakan bahwa, sejalan dengan proposal dari Menteri BUMN, untuk mempercepat pengembangannya, mengingat potensi luar biasa yang didukung pariwisata.

“Kami bergerak cepat, tahun ini, jika insya Allah, kami sedang mengerjakan infrastruktur,” kata Arinal.

Di sisi lain, gubernur Arinal juga menyiapkan 115 hektar lahan untuk pengembangan bandara Radin Inten II, dan telah disetujui oleh Menteri Transportasi.

Dengan selesainya bandara Radin Inten II, gubernur berharap bahwa perjalanan haji pada tahun 2021 sudah dapat dilakukan langsung dari bandara Radin Inten II.

Untuk memahami hal ini, pemerintah provinsi Lampung bermitra dengan Angkasa Pura II untuk menyiapkan 3.000 meter lahan untuk pembangunan landasan pacu dan 115 hektar untuk bandara sehingga bandara dapat mendarat dengan pesawat berbadan lebar. Gubernur juga mengusulkan untuk mendapatkan lahan tambahan untuk pengembangan bandara dari 115 hingga 200 hektar.

Oleh karena itu, dalam hal ini, gubernur mengajukan permohonan doa dan mengundang semua pemangku kepentingan dan komponen masyarakat untuk dapat sepenuhnya mendukung rencana pengembangan kawasan wisata di provinsi Lampung dan pengembangan sektor transportasi, baik darat, laut dan udara, sehingga rencana tersebut dapat segera diimplementasikan.

Sumber : saibumi.com

Laman: 1 2

You might also like
close