Arinal Junaydi Tindaklanjuti Pembangunan Kawasan Wisata Harbour City

62

Ruang.id – Provinsi Lampung memiliki potensi luar biasa, baik di bidang pariwisata maupun di sektor lain, sehingga Lampung memiliki peluang yang luas untuk pengembangan masyarakat.

Ini diumumkan oleh Gubernur Lampunga Arinal Junaydi, berbicara pada hari Selasa, 4 Agustus 2020, pada hari Selasa, 4 Agustus 2020, pada hari Selasa, 4 Agustus 2020, pada hari Selasa, 4 Agustus, 2020, pada hari Selasa, 4 Agustus, 2020, di Aerinal Junaydi dibangun di gedung yang terletak di aula Pusiban, di gedung bandara Radin-Inten II.

Di depan beberapa pemimpin redaksi media di Lampung, Gubernur Arinal Junaidi mengatakan bahwa pemerintah provinsi Lampung serius untuk mempercepat pengembangan zona pariwisata terpadu di pelabuhan Bakauheni dan bandara Radin Inten II.

Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kunjungan beberapa menteri tingkat tinggi Indonesia pada 25 Juli 2020.

Baca Juga : Dua Petugas KRL Temukan Uang 500 Juta

Kunjungan menteri didahului oleh Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Lampung Timur, Menteri Koperasi dan UMKM, yang kemudian secara bersamaan dikunjungi oleh tiga menteri: Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karja Sumadi menyatakan dukungan penuhnya atas rencana pemerintah provinsi Lampung untuk menciptakan zona pariwisata terpadu dengan pelabuhan penyeberangan perbatasan Bakauheni.

Menteri Perhubungan berharap bahwa persimpangan dan pariwisata akan menjadi bagian yang terkait erat dan dapat dimaksimalkan untuk memberikan nilai positif bagi pengembangan industri pariwisata dan sektor lainnya, terutama dalam pengembangan ekonomi di provinsi Lampung.

Sementara itu, Arinal menjelaskan bahwa rata-rata 20.000 orang melintasi pelabuhan Merak melalui Bakauheni dan sebaliknya rata-rata dalam sehari, tetapi ini hanya mempengaruhi sektor transportasi.

Laman: 1 2

You might also like
close